Skip to content
7 Agustus 2012 / Jeffrey Hermanto Halimsetiawan

Selected as Nokia Developer Champion


Pada tanggal 30 Maret 2012 yang lalu, saya sempat terkejut ketika memperoleh sebuah e-mail pemberitahuan bahwa saya telah terpilih menjadi salah satu Nokia Developer Champion (NDC). Saya yakin banyak orang yang masih tidak familiar tentang apakah itu NDC. NDC merupakan sebuah penghargaan selama 1 tahun yang diberikan kepada seorang Nokia Developer atas performa yang luar biasa di bidang mobile development dan pelayanan kepada komunitas Nokia Developer. Syarat selengkapnya untuk menjadi seorang NDC dapat dilihat pada tautan berikut. Dan tentu saja, seorang NDC akan memperoleh banyak sekali keuntungan dari Nokia yang detailnya dapat dilihat pada tautan berikut. Salah satu keuntungannya adalah profil seorang NDC akan dipromosikan pada situs NDC seperti profil saya pada tautan ini. Saat ini, jumlah NDC yang tersebar di seluruh dunia berjumlah 159 developer dan 6 diantaranya berasal dari Indonesia.

NokiaDeveloperChampionProfile_Jeffrey

Keuntungan lainnya menjadi seorang NDC adalah mendapatkan welcome gift berupa NDC Device dan Diploma. Kebetulan saat ini saya sedang berada di Indonesia dan kemarin saya baru saja menerima sebuah paket dari Nokia Finlandia. Paket tersebut merupakan welcome gift dari program NDC yaitu berupa Nokia 808 PureView dan juga NDC Diploma.

NDC Device and Diploma - Jeffrey

Penghargaan NDC ini bukanlah merupakan suatu tujuan akhir namun lebih merupakan dari konsekuensi atas apa yang telah saya lakukan selama ini. Diawali dengan perjalanan saya menjadi seorang mahasiswa Teknik Informatika ITS Surabaya (Agustus 2007 – Maret 2011) yang mengenalkan saya pada dunia kompetisi dan mobile development dengan J2ME, Microsoft Student Partner (Maret 2010 – May 2011) yang mengenalkan saya pada Windows Phone 7 SDK dan memberikan pengalaman untuk berbagi ilmu tentang Windows Phone 7 pada rekan-rekan mahasiswa yang lain, kontestan Jogja Game Expo 2011 (April 2011) yang mengenalkan saya dengan Pak Narenda Wicaksono dan Nokia Indonesia yang selalu memberikan dukungan teknis maupun non-teknis kepada Aksara Studio, serta co-founder dan developer Aksara Studio (April 2011 – sekarang) yang memacu saya untuk mengembangkan game, aplikasi dan theme yang lebih baik dan juga membuka kesempatan bagi saya untuk menulis sebuah artikel yang dimuat di majalah. Saya menyadari bahwa NDC ini tidak hanya sebuah penghargaan tetapi juga tanggung jawab bagi saya untuk dapat membantu rekan-rekan Nokia Developer lainnya agar dapat meraih sukses bersama. Berhubung saat ini saya sedang menempuh studi master saya di Taipei, Taiwan, saya mungkin tidak dapat banyak berpartisipasi pada offline event. Namun, saya akan berusaha yang terbaik untuk terus membagikan sedikit ilmu yang saya miliki melalui blog ini karena saya percaya sedikit ilmu tersebut bisa saja sangat berguna bagi orang lain.

Nokia Developer Champion Logo

Nokia Developer Champion Logo

Akhir kata, terima kasih kepada semua pihak yang tidak dapat disebutkan satu per satu. Mari saling berbagi untuk kemajuan developer lokal Indonesia!

  1. pakcom / Sep 25 2012 04:57

    Halo mas! Sukses selalu nih..
    Selamat ya🙂

    • Jeffrey Hermanto Halimsetiawan / Nov 22 2012 16:25

      thanks ya🙂
      sukses selalu jg!

Tinggalkan Balasan

